JERMAN vs YUNANI 4:2 Hasil Pertandingan EURO2012

Indumai.com-Hasil pertandingan Jerman vs Yunani dalam laga perempat-final EURO 2012 yan digelar di Stadion Arena Gdansk Polandia berkesudahan 4:2 pada hari Sabtu 23/6/2012.

Sejak awal kedua tim bermain terbuka, namun Jerman yang turun dengan tim terbaiknya mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-4, namun sayang, gol tersebut tak disahkan oleh wasit.

Hingga kira-kira 20 menit berjalan, Jerman mampu mendominasi pertandingan.
Sempat beberapa kali mengancam gawang yunani yang dijaga oleh kiper Michalis Sifakis.

Berturut-turut, Mesut ozil, Marco Reus, serta sang boomber veteran Miroslav Klose berkali kali memperoleh peluang, namun sang kiper Michalis Sifakis tampil sangat gemilang mampu mementahkan semua peluang tersebut.

Yunani yang tampil disiplin dalam pertahanannya bukan tanpa peluang, sesekali mendapat peluang dalam searangan balik.
Salah satunya lewat kaki Dimitris Salpingidis, namun masih dapat di bendung kiper Jerman.

Dimenit 39, Philip Lham memecah kebuntuan dengan mencetak golnya ge gawang Yunaniyang merubah kedudukan sementara 1:0. Gol ini berawal dari tusukannya dari sisi tengah lapangan, sang kapten ini pun langsung mengeksekusi sendiri dengan melepaskan tendangan keras dan tak mampu ditahan penjaga gawang Yunani.
Skor 1:0 tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Yunani langsung menurunkan dua pemain baru di babak kedua yaitu Fotakis dan Gekas.
Srateginya pun masih sama, bertahan dengan displin dan menyerang balik bila ada waktu.

Daru kubu Jerman sendiri masih mendominasi pertandingan seperti di babak pertama, Beberapa kali pula Jerman mampu menghasilkan peluang, namun kesemuanya masih belim mampu merubah kedudukan.

Dimenit ke-55 Yunani mampu mengejutkan Jerman dengan mencetak gol melalui kaki sang ujung tombaknya Samaras yang memaksimalkan assist dari Salpingidis.

Tak lama berselang, mental juara Tim Panser terlihat ketika mampu kembali unggul 2:1 setelah sang gelandang Sami Khedira yang meneruskan assit Boateng dengan tendangan kerasnya mampu merobek gawang Yunani untuk kedua kalinya.

Tepat dimenit ke-68, berawal dari pelanggaran Papastathopoulos terhadap Ozil, dan tendangan bebas dari kaki Ozil pula dapat di tanduk klose yang meluncur dan bersarang kegawang yunani. Keunggulan Jerman pun bertambah menjadi 3:1.

Sepertinya sejarah 2004 tak mungkin terulang ketika Jerman memantapkan skor menjadi 4:1 di menit ke-74 melalui kaki Reus.

Yunani yang di paksa total bertahan sempat melakukan serangan balik dan menciptakan peluang. Sebuah umpan Fortis yang ditujukan ke arah depan gawang membentur tangan Boateng, dan wasitpun menunjuk titik putih.
Eksekusi pinalti Salpingidis mam mampu memperkcil skor menjadi 4:2 dan bertahan hingga laga usai.

Jerman lolos ke semi final dan akan bertemu antar Inggris ataupu italia yang pertandinganya sendi akan berlangsung pada 24/6/2012 .(OD)

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Us With Facebook

free counters

BLOGGER

blogger