Eddy Silitonga

Tahun 1974, penyanyi lulusan Mapua Institute of Technology di Manila-Philipina ini pernah membuat sebuah vocal group yang diberinama sesuai namanya “Eddy’s Group” dengan vocalis dirinya sendiri.

Salah satu koleksi lagu kenangan yang mengukir nama Eddy Silitongan di blantika musik pop Indonesia adalah yang ada di album bertajuk “Eddy Silitonga and Eddy’s Group”- Volume 3. Di album ini Eddy Silitonga berkolaborasi dengan band “De Meicy” pimpinan Isbarna dan band “SAGITA” pimpinan Bambang Des.

Sebagai pembuka, Eddy menyodorkan lagu “Mama” ciptaan Murry, yang terkenal itu. Selain musik dan syairnya yang simple, suara Eddy terlihat berkarakter dan mudah dikenali. Kemampuan olah vocal Eddy pada nada rendah dan tinggi mampu membawa lagu ini menjadi unggulan dalam tangga lagu popular kala itu. Mama kembalilah padaku/ hanyalah dirimu, harapanku, oh mama../ Mama … kembalilah padaku/ Hanyalah dirimu, pelita hidupku/Mama, oooh mamaa / Apalah artinya hidup tanpa kasih sayang / Mama, ohhhh mama. Betapa nistanya hidup tanpa mama…






Lagu Untukmu
Tabahkan Hatimu
Tak Rela
Adakah lagi Pelangi
Dikau dan Aku
Tangis dan Cinta
Kidung
Dira
Yang esa dan kuasa
Is this the end
Rambut Perawan
Apatis
Bunga Tanjung
Adakah cinta abadi

Kini Kusadari
Mama
Adakah Lagi Pelangi
Jatuh Cinta
Cinta
Tangis dan Cinta
Azizah
Bunga Tanjung
Diambang Sore
Gubahanku
Mimpi Sedih
Adakah Cinta Abadi
Andai
Jatuh Cinta
Keagungan Tuhan 1978
Melati
Satu Dia
Gadis kusayang
Gadis eksentrik
Doa
Mengapa Susah
Flamboyan
Perdamaian
Nuansa Bening
Bahana Perdamaian
Maafkan






0 komentar:

Posting Komentar

Follow Us With Facebook

free counters

BLOGGER

blogger