D.O.T Album : Belahan Jiwa

Jakarta, 21 Juli 2008; 13:08:00 wib
Setelah vakum selama tujuh tahun, grup band (d.o.t) yang pernah populer lewat album jangan-jangan (1999). Comeback-nya (d.o.t) ini rupanya disambut baik oleh Musica Studio yang sebelumnya telah menerbitkan album pertama dan kedua mereka, kini kembali meramaikan belantika musik Indonesia dengan album ketiga mereka bertajuk Belahan Jiwa.

Selama kevakuman selama tujuh tahun, disamping kesibukan masing-masing personilnya, mereka terikat kewajiban bersama Musica untuk menyelesaikan albumnya, akhirnya mereka mampu merampungkan album ke tiganya “Belahan jiwa”, yang diambil dari salah satu lagu album tersebut.

d. o. t kali ini membawa personil baru, Selain Esa Saeful Rahman alias Eza Yayang (vokal) dan kakak kandungnya, Adam (gitar), Aroel pada posisi bass, di tambah posisi drum, diisi oleh gadis cantik yang masih belia, Alsa, 14. Meski masih muda, kemampuan drum Alsa yang mengambil ilmu dari Sandy, drumer Pas Band, dan menjadi pemain drum untuk aksi panggung Gita Gutawa. akan tetapi (d.o.t) belum melibatkan Alsa dalam proses rekaman album terbarunya tersebut. Saat rekaman, pemain drum masih Eza yang merangkap vokal. ”Sebab, album ini adalah konsep Eza dengan Adam.

Dengan proses penggarapan mereka yang di lalui dengan penuh tantangan, dalam album “Belahan Jiwa” ini, ternyata mereka mencoba menyesuaikan selera pasar saat ini. Sedikit komersial “easy listening” seperti tren musik saat ini.

Dari sisi musik, (d.o.t) masih mempertahankan slow beat bergaya 1980-an yang manis, dan mudah dicerna. Pola bermusik ini memang kembali menjadi tren saat ini. Sebenarnya d.o.t sudah memulainya sejak awal mereka terbentuk pada 5 September 1997. Mereka pun melahirkan hit seperti Jangan Jangan, Siapa Kamu, Rindu, serta Cinta dan Sahabat. Waktu itu grup musik ini menggabungkan beberapa jenis aliran musik mulai dari pop-rock, funky hingga bernuansa etnik ke dalam musik mereka. Musik yang kaya warna ini menjadikan (d.o.t) cepat diterima masyarakat.

Album Belahan Jiwa d.o.t Single belahan jiwa mampu menduduki beberapa chart musik tanah air, semua ini menunjukkan bahwa (d.o.t) masih eksis di dunia musik Tanah Air. Sekaligus membuktikan bahwa d.o.t telah siap untuk unjuk gigi di kancah musik Indonesia lagi!.

Album : Belahan Jiwa
  • Belahan Jiwa
  • Terhempas
  • Tatap Mata
  • Ada Alasan
  • Denganmu (6 May)
  • Dan Bila
  • Berkaca
  • Rasa
  • Kau Telah Beri
  • Bagai Bunga

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Us With Facebook

free counters

BLOGGER

blogger